(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Peran Generasi Berencana (GenRe)

Admin daldukkbpppa | 09 Juni 2015 | 2228 kali

Peran Generasi Berencana (GenRe) diharapkan para remaja dapat terhindar dari Triad KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja), seperti: bebas dari free sex, narkoba dan HIV/AIDS. Harapan ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, I Wayan Sundra, S.H., M.M. ketika membuka acara Pemantapan Program Generasi Berencana (GenRe) bagi Pusat Informasi Konseling Remaja/Mahasiswa (PIK-R/M), Rabu (19/2) pagi. "Supaya remaja benar-benar sehat, cerdas dan mandiri," ujarnya.

Dikatakan Sundra, para remaja dituntut untuk lebih fokus menuntut ilmu pendidikan di sekolah sehingga peran GenRe sangat diharapkan untuk mensosialisasikan tentang PIK-R/M. Apalagi, apresiasi dan dukungan dari para kepala sekolah sangat tinggi. "Jadi, GenRe ini mensosialisasikan PIK-R/M dengan sasaran sekolah-sekolah yang ada di Bali mulai dari SMP untuk perhatian konsep-konsep kesehatan reproduksi. Harapan kita anak-anak sekolah ini dapat menyebarkan informasi kepada rekan-rekan sebayanya di lingkungan masyarakat supaya tidak ada remaja yang drop out dan dapat merencanakan untuk berkeluarga," katanya.
Sementara Juara II Putra Duta Mahasiswa GenRe Tingkat Nasional Tahun 2013, I Putu Surya Adi Praga mengatakan, siap mensosialisasikan program GenRe kepada para remaja dan mengajak mereka untuk perhatian dan peduli dengan kesehatan reproduksi. "Permasalahan remaja seperti fenomena gunung es, dan saya pun prihatin dengan permasalahan-permasalahan remaja saat ini. Untuk itu, saya sebagai Duta Mahasiswa dari PIK Mahasiswa Yowana Bhakti Poltekes Denpasar akan mengaplikasikan program-program GenRe kepada para remaja. Mari kita wujudkan remaja yang berkualitas," tandasnya.

 

 

Advokasi dan KIE Perwakilan BKKBN Provinsi Bali