(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Pembinaan kelompok UPPKS Desa Jinangdalem dalam Rangka Persiapan Lomba HARGANAS

Admin daldukkbpppa | 22 Februari 2018 | 774 kali

Melalui keluarga yang bermutu dan kuat akan menjadi wahana pembangunan bangsa yang sangat efektif. Keluarga sebagai bagian terpenting dan terdepan dari suatu masyarakat memilik peran penting dalam pembangunan bangsa.Memperingati Hari Keluarga bukan saja menjadi merupakan peristiwa bersama meneguhkan upaya meningkatkan komitmen melanjutkan dan mengembangkan pembangunan keluarga kecil bahagia, tetapi harus dijadikan momentum strategis menguatkan budaya silaturahmi dan kebersamaan sebagai sebuah keluarga.

Di era globalisasi ini, keluarga-keluarga Indonesia mengalami tantangan yang sangat berat. Derasnya arus informasi dan budaya buruk dari luar seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi, telah menyebabkan ketahanan keluarga mulai goyah. Bila kita mau merefleksi diri, dahulu keluarga merupakan lembaga yang ampuh sebagai wahana pembentukan dan pengembangan karakter, kepribadian, etika, moral dan sopan santun. Keluarga juga menjadi institusi pendidikan yang handal bagi setiap anggotanya dalam penanaman nilai-nilai sosial dan religi.”Hari Keluarga Nasional, semestinya merupakanhari istimewa bagi seluruh keluarga diIndonesia.

Saat peringatan Hari Keluarga ini adalah hari baik bagi kita untuk mengingatkan kita semua betapa pentingnya peran keluarga dalam kehidupan kita sehari-hari dan bahkan dalam kehidupan kita sebagai bangsa, terkadang karena kesibukan kita sehari-hari, kita melupakan hakikat dan makna keluarga bagi hidup kita masing-masing sebagai perorangan dan makna keluarga bagi kehidupan bangsa. Marilah kita sejenak mengingat kembali makna dan peran keluarga.

Sejarah bangsa kita mencatat bahwa sejak dulu kala, para leluhur kita menempatkan lembaga keluarga sebagai fondasi dari kehidupan masyarakat di tanah air. Kita tahu bahwa komunitas di tanah air sangat beragam coraknya. Dalam rangka persiapan Harganas 2018, koordinasi dengan pihak terkait merupakan hal yang penting dilakukan.