(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Workshop"Tentang Kita" Bagi Duta Genre Desa

Admin daldukkbpppa | 18 April 2024 | 48 kali

Kamis: 18 April 2024 -Waktu : 09.00 WITA - selesai

Dinas P2KBP3A melaksanakan kegiatan Workshop"Tentang Kita" Bagi Duta Genre Desa yang dilaksankan di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan Program Edukasi PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja). adapun hasil yang di harapkan Direktorat Bina Ketahanan Remaja BKKBN bekerjasama dengan Johns Hopkins Center for Communication Programs (JHCCP) mengembangkan Kurikulum dan Modul “Tentang Kita”. Substansi utama “Tentang Kita” adalah pendidikan kesehatan reproduksi dan perencanaan masa depan sebagai pegangan Pendidik Sebaya di Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja). “Tentang Kita” dikembangkan untuk tiga segmentasi usia, yaitu 10 – 14 tahun, 15 – 19 tahun, dan 20 – 24 tahun, serta disampaikan melalui metode peer to peer approach. Pendekatan peer to peer penting diaplikasikan karena 62% remaja perempuan dan 51% remaja laki-laki memilih teman sebayanya sebagai tempat mendiskusikan kesehatan reproduksi yang mereka alami (SDKI 2017). Hasil survei tersebut menunjukan bahwa secara umum remaja di Indonesia membutuhkan peran teman sebaya mereka untuk berbagi informasi dan konsultasi terkait dengan pergaulan, kehidupan, termasuk tentang kesehatan reproduksi mereka

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Pejabat Fungsional Putu Martha Ardana SST di dampingi oleh Narasumber BKKBN Perwakilan Provinsi Bali serta turut di hadiri Forum Genre Provinsi Bali dan Forum Genre Kabupaten Buleleng.