(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Pembinaan Program Banggakencana oleh Kader PPKBD/Sub. PPKBD dengan tema “Membangun Keluarga Atasi Stunting” di Desa Pemaron

Admin daldukkbpppa | 05 Agustus 2022 | 18 kali

Jumat, 5 Agustus 2022 | Waktu 10.00 WITA - Selesai

Bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Perbekel Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng melaksanakan Kegiatan Pembinaan Program Banggakencana oleh Kader PPKBD/Sub. PPKBD dengan tema “Membangun Keluarga Atasi Stunting”, dalam rangka meningkatkan partisipasi keluarga dalam rangka meningkatkan partisipasi keluarga dalam kelompok kegiatan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKB, BKR, BKL, UPPKA dan PIKR) serta meningkatkan partisipasi anggota keluarga untuk memeriksakan kesehatannya di Posyandu atau Fasilitas Kesehatan (Paskes) melalui kegiatan Advokasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Program Banggakencana oleh kader PPKBD dan Sub. PPKBD.

Selama mengikuti kegiatan peserta diberikan konsumsi dan pengganti uang transport sebesar Rp.50.000,00 dikurangi pajak 6% (Rp.47.000,00).

Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluh dan Penggerakan Dinas PPKBPPPA Kabupaten Buleleng didampingi PPKBD (istri Perbekel/Lurah) maupun Sub. PPKBD (Kepala Dusun) untuk memberikan KIE Program Banggakencana serta dihadiri peserta sebanyak 35 orang yang terdiri dari unsur Pasangan Usia Subur (PUS), Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Keluarga yang mempunyai anak usia 0-59 bulan, Kader BKB, BKR, BKL dan UPPKA.