(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

PENDATAAN KELUARGA 2021 PADA KETUA DPRD KABUPATEN BULELENG

Admin daldukkbpppa | 01 April 2021 | 250 kali

Pendataan keluarga menyediakan basis data keluarga untuk intervensi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan program pembangunan lainnya di Indonesia. Selain data keluarga juga menghasilkan data individu by name by address yang menjadi peta sasaran intervensi program dan dapat ditelusuri dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, sampai dengan tingkat RT bahkan keluarga sebagai unit analisis terkecil. Basis data ini menghasilkan profil Pasangan Usia Subur (PUS), keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber data manapun kecuali melalui pelaksanaanPendataan Keluarga.

Pendataan Keluarga tahun 2021 dilaksanakan secara serentak pada tanggal 1 April - 31 Mei 2021 di seluruh wilayah Indonesia dan akan dilaksanakan oleh kader setempat yang terlatih dan dibantu Penyuluh Keluarga Berencana (PKB). Dimana dalam kesempatan ini Ketua DPRD Gede Supriatna, SH yang ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Buleleng pada Hari Kamis, 1 April 2021 memberikan dukungannya untuk mensukseskan Program Pendataan Keluarga 2021 , semoga apa yang telah dipersiapkan dapat sukses terlaksana dan hasil Pendataan Keluarga tahun 2021 dapat dimanfaatkan oleh berbagi pihak. Mari kita sukseskan Pendataan Keluarga tahun 2021.

Dimana dalam kegiatan ini didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng, Nyoman Mandayani, S.St. S.Pd, M.AP yang ikut mendampingi kegiatan tersebut.