Rabu, 25 Oktober 2023 | Waktu 08.30 WITA - Selesai
Kasubag Umum dan Keuangan Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng menghadiri pertemuan dalam agenda Sosialisasi Hasil Rapat Asistensi Anjab, ABK dan Peta Jabatan yang dilaksanakan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng bertempat di Ruang Rapat Unit IV Setda Kabupaten Buleleng.
Kegiatan ini dalam menindaklanjuti hasil Rapat Asistensi Anjab, ABK dan Peta Jabatan bersama Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara. Selain merupakan amanat UU No. 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), setiap instansi pemerintah wajib untuk menyusun analisis jabatan (anjab) dan analisis beban kerja (ABK) guna menyusun kebutuhan jumlah serta jenis jabatan dari PNS dan PPPK. Dengan adanya anjab dan ABK, maka akan diketahui mengenai uraian jabatan, beban kerja per jabatan, peta jabatan, dan bobot jabatan. Hasil dari anjab dan ABK dapat digunakan untuk menganalisis kebutuhan pegawai, penetapan kompetensi dan syarat dari suatu jabatan, serta sebagai indikator kinerja pegawai.
Kegiatan ini di koordinir langsung melalui sambutan dan arahan Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng didampingi narasumber dalam memberikan pemaparan materi, serta turut hadir Para petugas teknis yang menangani Anjab ABK di Perangkat Daerah unit kerja masing-masing SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Buleleng.