(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Buleleng

Admin daldukkbpppa | 23 Mei 2022 | 98 kali

Senin, 23 Mei 2022 | Waktu 09.00 WITA - Selesai

Bertempat di Ruang Pertemuan Dinas PPKBPPPA, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Buleleng bersama BKKBN Provinsi Bali melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Buleleng, untuk mengetahui rencana tindak lanjut dan kemajuan/progres Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Buleleng.

Kegiatan Monitoring Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting ini dilakukan oleh provinsi untuk menyamakan persepsi dalam aksi cepat penurunan stunting itu sendiri. Kepala Dinas PPKBPPPA Kab Buleleng melaporkan untuk percepatan stunting ini Buleleng sudah memiliki tim dan regulasi, selanjut percepatan ini sudah di publikasikan baik di media elektronik dan media sosial. Stunting di Kabupaten Buleleng saat ini angkanya 8,9 persen, atau 3 (tiga) terendah di Bali. 

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali,  dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M.For.,M.A.R.S, mewakili Wakil Bupati Buleleng hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Buleleng,  Ida Bagus Suadnyana, SH, M. Si. Didampingi Kepala Dinas PPKBPPPA Kabupaten Buleleng,  Ni Made Dwi Priyantini Putri Koriawan, SE . Juga hadir perwakilan OPD yang masuk dalam tim percepatan penurunan stunting, perwakilan Kodim, Polres, Undiksha, Pengadilan Negeri dan para undangan lainnya. 

Selanjutnya dalam sambutan dan arahannya wakil Bupati Buleleng melalui Asisten 1 yang sekaligus membuka kegiatan Monev ini, mengajak seluruh tim percepatan penurunan stunting untuk melakukan percepatan kegiatan ini, sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. setelah melaksanakan monitoring dan evaluasi dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait rencana tindak lanjut.