(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Pelayanan KB Gratis dalam rangka Hari Kartini yang bertepat di TPMB Nyoman Mandayani , Desa Sudaji, Kec, Sawan

Admin daldukkbpppa | 20 April 2024 | 56 kali

Sabtu, 20 April 2024 | Waktu 09.00 Wita - Selesai

Dinas P2KBP3A Kabupaten Buleleng  melaksanakan Pelayanan KB Gratis dalam rangka Hari Kartini yang bertepat di TPMB Nyoman Mandayani , Desa Sudaji,  Kec, Sawan untuk meningkatkan kepesertaan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) ( IUD dan IMPLAN ) 

Pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga. Dimana bagi calon peserta Akseptor KB MKJP semua akseptor membawa identitas diri berupa fotocopy KTP/KK dan KIS untuk dapat menerima Pelayanan KB MKJP. Akseptor yang mendapatkan pelayanan KB MKJP (IUD dan IMPLANT ) berjumlah 4 orang dan akan mendapatkan uang Transport, konsumsi dan uang pengganti tidak bekerja yang bersumber dari anggaran DAK BOKB Tahun Anggaran 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh setiap ibu-ibu masyarakat di Kelurahan dan sekitarnya serta Tim Puskesmas Desa Sudaji juga turut hadir meninjau pelaksanaan pelayanan KB serta mengucapkan terima kasih atas layanan KB gratis yang diberikan kepada masyarakatnya, dimana masyarakat pun cukup antusias terhadap program ini.