(0362) 21648
ka.kbppbll@gmail.com
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Pelayanan Tim KB Keliling Gratis di Desa Banjar Asem

Admin daldukkbpppa | 23 Mei 2022 | 86 kali

Senin, 23 Mei 2022 | Waktu 09.00 Wita - Selesai

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga melaksanakan Pelayanan KB Gratis di Desa Banjar Asem, Kecamatan Seririt dalam rangka meningkatkan kepersertaan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

Pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga. Dalam pelaksanaannya, petugas terjun langsung ke Desa/Kelurahan untuk memberikan pelayanan KB secara gratis dimana bagi calon peserta Akseptor KB MKJP semua akseptor membawa identitas diri berupa fotocopy KTP/KK dan KIS untuk dapat menerima Pelayanan KB MKJP.

Terdapat 2 (Dua) jenis pelayanan KB, pertama jenis metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) IUD dan kedua adalah implan. Mekanismenya, setiap ibu-ibu yang ingin memasang KB terlebih dahulu diberikan pemahaman agar ke depannya kondisi yang bersangkutan tetap sehat.

Kegiatan ini dihadiri oleh setiap ibu-ibu Desa setempat serta Perbekel Desa Banjar Asem juga turut hadir meninjau pelaksanaan pelayanan KB serta mengucapkan terima kasih atas layanan KB gratis yang diberikan kepada masyarakatnya, dimana masyarakat Desa pun cukup antusias terhadap program ini.