SOSIALISASI G-ABSEN DARI BKPSDM KABUPATEN BULELENG

  • Admin Daldukkbpppa
  • 16 Januari 2020
  • Dibaca: 148 Pengunjung

Rabu, 15 Januari 2020 dilaksanakannya Sosialisasi Mengenai G-Absen dari Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan pada Ruang Rapat Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng. dimana dalam Sosialisasi ini di hadiri oleh Seluruh PNS pada Dinas PPKBPP-PA Kabupaten Buleleng dan juga dari Perwakilan PT.Geomedia Sinergi . Tujuannya dalam sosialisasi ini untuk melakukan Scan wajah pada Aplikasi G-Absen pada seluruh pegawai PNS. 

Pengertian

Absensi adalah suatu kegiatan atau rutinitas yang dilakukan oleh pegawai untuk membuktikan dirinya hadir atau tidak hadir dalam bekerja disuatu instansi. Absensi ini berkaitan dengan penerapan disiplin yang ditentukan oleh masing-masing perusahaan atau institusi.

Manfaat

  • Efisiensi waktu, karena untuk perekapan absensi semua proses menjadi lebih mudah dan sudah terstruktur secara sistematis dalam sebuah aplikasi baik yang menggunakan mesin finger maupun tidak (absensi manual).
  • Dapat digunakan sebagai sarana acuan dalam menetapkan hukuman disiplin apabila terdapat pelanggaran disiplin pegawai.

Tujuan

Untuk lebih terjaminnya ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi PNS, Mendorong peningkatan kinerja dan perubahan sikap dan perilaku PNS, Meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab PNS serta Mempercepat proses perubahan kearah peningkatan profesionalisme dalam bekerja.

 

Share Post :